Recent Posts

Kilau Cahaya Malam di Festival Jukung Hias

Festival Jukung Hias
Festival Jukung Hias

Banjarmasin, kota yang dikelilingi sungai ini punya satu lagi kegiatan menarik yang berlangsung disungainya selain pasar terapung & susur sungai. Namanya Festival jukung hias. Festival ini berlangsung cuma satu tahun sekali saja. Festival ini diselenggarakan untuk memperingati hari jadi Kota Banjarmasin. Acara ini juga sebagai bentuk upaya melestarikan budaya Banjar karna kreasi yang dibuat peserta sebagian mengambil tema budaya. Festival ini digelar biasanya sekitar bulan agustus sampai september.

7 Alasan Fans Liverpool Adalah Pasangan Yang Layak Buatmu

Daniel Agger ynwa
YNWA

Pernah baca sebuah artikel yang nyaranin kalian buat cari pendamping yang maksimal sempurna. "Hai kalian mesti cari pasangan yang ganteng/cantik, kaya, humoris, penyabar, suka olahraga, romantis, taat beragama dan masih banyak lagi.".
Memang sih kalo kalian bisa dapatkan sesuai tipe-tipe tersebut, bisa dijamin hidup kalian sempurna. Hai, tapi sadarlah ga banyak yang seperti itu dan ga mudah tentunya. Tapi beberapa tipe bisa kalian dapatkan pada seorang fans sepakbola. Kecintaannya terhadap clubnya merupakan sesuatu yang patut mendapat apresiasi dari kalian. Tapi kalian jangan asal memilih pacar yang suka sepakbola lho! Ini ga semua fans sepakbola, mungkin sebagian bisa menjerumuskan kalian.


Akhir di Kontes Robot Indonesia Regional 5

Suasana saat di pitstop kontes robot Indonesia
STMIK Banjarbaru Robotik Club - suasana di pitstop
Akhirnya, 6 mei 2015 saat yang kami tunggu, Kontes Robot Indonesia Regional 5, kontes robot terakhir saya dan beberapa teman senior lain di UKM Robotik. Yang kami tunggu, menunggu untuk segera mengakhiri atau rasa penasaran kami dengan apa yang sudah kami buat? Ya, yang kami rasakan setiap orang sepertinya berbeda salam pandangan saya. Yang saya bisa melihat selama proses menuju kontes.

Taman Siring Banjarmasin Wujud Kota Seribu Sungai

Taman Siring Banjarmasin
Pemandangan dari atas Menara Pandang
Taman Siring Banjarmasin
Taman Siring Banjarmasin

Kota Seribu Sungai memang julukan yang tepat buat kota tempat saya tinggal sekarang, Banjarmasin. Kota yang setiap sudutnya kita bisa jumpai sungai. Walau kehidupan sudah semakin modern, sungai tetap tidak bisa ditinggalkan dari kegiatan perekonomian kota ini, sungai tetap jadi alternatif, walau tidak seperti dulu saat sungai menjadi jalur transportasi utama.

Banjarmasin sekarang lebih padat, lebih sibuk, dan kurang tertata. Banjarmasin sekarang adalah kota industri. Tapi ini adalah tanda kota ini akan menjadi lebih besar. Sekarang pemerintah mulai berbenah dengan kota ini, Pembangunan fasilitas umum mulai dijalankan. Bisa kita lihat semakin hijau dan rapi kota ini. Pemerintah semakin peduli dengan kenyamanan penduduknya. 

Taman Siring Banjarmasin
Taman Siring Banjarmasin

Pembangunan Siring sungai salah satu upaya pemerintah dalam mempercantik kota ini. Kota ini memang dikelilingi sungai, itulah peluang yang mereka bisa kembangkan. Wisata sungai bisa menjadi andalan kota ini. Sekarang pemerintah lebih fokus mengembangkan wisata sungai. dari pembangunan taman siring, susur sungai, dan pasar terapung. Pembangunan siring sudah mulai semakin luas dan tentunya diiringi dengan kebersihan sungainya.

Taman Siring Banjarmasin
Taman Siring Banjarmasin

Taman Siring Banjarmasin
Taman Siring Banjarmasin

Taman Siring Banjarmasin
Taman Siring Banjarmasin

Sekarang bisa kita lihat, Taman Siring Banjarmasin semakin ramai untuk dikunjungi baik wisatawan lokal maupun asing. Sepertinya upaya pemerintah dalam mengembangkan wisata sungai mulai membuahkan hasil. Akhir pekan semakin banyak masyarakat yang berkumpul di Taman Siring. Tepian sungai ini sekarang telah menjadi tempat yang paling disukai masyarakat untuk berakhir pekan. Dari anak- anak sampai orang tua semua bisa menikmati Taman Siring ini.

Taman Siring Banjarmasin
Bermain di Taman Siring Banjarmasin

Taman Siring Banjarmasin
Tempat Berkumpul Keluarga

Fasilitas ditaman ini juga tersedia dari toilet, tempat ibadah, sampai hotspot area. Untuk semakin menunjang kecantikan Taman Siring Banjarmasin ini juga dibangun Menara Pandang dan penginapan di tepi sungai. Dari atas Menara Pandang bisa kalian lihat daerah sekitar Siring Banjarmasin.

Taman Siring Banjarmasin
Menara Pandang
menara pandang Taman Siring Banjarmasin
Menara Pandang


Pemandangan dari atas Menara Pandang
Pemandangan dari atas Menara Pandang

Taman Siring Banjarmasin
Taman Siring Banjarmasin

Diakhir pekan juga banyak komunitas berkumpul di area Taman Siring Banjarmasin. Mereka juga ikut meramaikan Siing Banjarmasin. Komunitas-komunitas tersebut bisa menjadi hiburan buat masyarakat yang berkunjung. Komunitas itu antara lain komunitas inlineskate, skateboard, BMX, sepeda motor, boat modelling, dance, photography, Baisan Pemadam Kebakaran, dan masih banyak lagi.

Taman Siring Banjarmasin
Komunitas Boat Modelling

Taman Siring Banjarmasin
Komunitas Boat Modelling

Selain itu pada sabtu sore dan minggu pagi di area Siring Banjarmasin juga ada pasar terapung. Ini semakin membuat minat wisatawan berdatangan ke Taman Siring Banjarmaisn. Walaupun tidak seramai pasar terapung yang ada di Kuin atau Lok Baintan, Tapi wisatawan tetap banyak yang berkunjung. 

Pasar Terapung Siring Banjarmasin
Pasar Terapung

Pasar Terapung Siring Banjarmasin
Pasar Terapung Siring Banjarmasin

Pasar Terapung Siring Banjarmasin
Pasar Terapung Siring Banjarmasin

Tapi sayang sebagian dari pedagang pasar terapung ada yang berjualan di siring atau bukan dijukung. Seharusnya mereka tetap dijukung dan wisatawan naik ke jukung untuk membeli jajanan diatas jukung seperti pada pasar terapung di Kuin atau Lok Baintan. 

Pasar Terapung Siring Banjarmasin
Pasar Terapung Siring Banjarmasin

Pasar Terapung Siring Banjarmasin
Aktifitas di Pasar Terapung Siring Banjarmasin
  
Pasar Terapung Siring Banjarmasin
Berjualan di tepi Siring Banjarmasin

Taman Siring Banjarmasin semakin hari semakin menarik wisatawan seiring ditambah dengan fasilitas yang lengkap. Even-even juga semakin sering diselenggarakan disekitar siring ini. Keseriusan pemerintah terlihat dari pembangunan Taman Siring ini. Sekarang di tepian sungai daerah lain mulai dibangun Taman Siring. wisata susur sungai juga semakin banyak diminati. 

Taman Siring Banjarmasin
Pembangunan Taman Siring Banjarmasin

Sedikit Tentang Mimpi Kecil

mimpi akan kebebasan
Bebas
Setiap orang punya rencana bagaimana masa depan mereka nanti. Sebagian dari mereka cukup optimis dengan mimpi mereka yang begitu tinggi, dan sebagian lagi yang hanya sebatas mengalir seperti air. Jalan pikiran setiap orang berbeda, tergantung apa yang mereka dapat dari keseharian mereka. Semua pengaruh lingkungan, lingkungan yang membangun karakter mereka.

Travelling, satu dari mimpi-mimpi kecil saya. Saya lebih suka dengan kebebasan. Kebebasan berarti kita berhak sepenuhnya menentukan langkah dan tindakan. Tak bisa dipungkiri kebebasan itu mimpi setiap orang. Semua orang pasti ingin menikmati dunia. Tapi terkadang keadaan yang memaksa mereka melupakannya. Beralih ke mimpi yang lain.

jenuh
Jenuh

Keadaan yang monoton membuat jenuh. Membosankan terikat dengan banyak aturan, terlalu banyak aturan menjadi penghambat keratifitas seseorang, itu pandangan saya. Diam disatu tempat dan melakukan kegiatan yang selalu berulang-ulang setiap harinya, sangat mengganggu, tapi banyak yang menikmati. Saya hanya belum tahu bagaimana menikmati kehidupan monoton. 

travel couple
Menikmati dunia dengan orang yg disayang rasanya 2 kali lipat

Dunia memang luas, banyak tempat yang perlu dinikmati. Sebuah kerugian jika hanya berdiam disatu titik. Mimpi saya adalah mencoba menikmatinya, walaupun tak semuanya, tapi tidak untuk tetap diam disuatu titik. 

Sekali berarti sudah itu mati

Kata-kata Chairil Anwar "Sekali berarti sudah itu mati", motivasi saya sampai saat ini. Artinya tak bisa mengulangnya lagi. Tak ada kesempatan kedua. Walaupun sekarang belum waktu yang tepat, pasti segera dan semuanya.

Travel Bloggers Indonesia
Travel Bloggers Indonesia


Indonesia punya semuanya, negeri ini menjadi pusat perhatian untuk dijelajahi. Harusnya sebagai seorang yang lahir di tanah air ini punya kesempatan lebih untuk menikmatinya. Menikmati setiap jengkal, menikmati dingin dan panasnya, menikmati pantai dan gunungnya, menikmati kultur budaya yang tak sama setiap pulau, semuanya terlihat seperti sebuah mimpi negeri yang damai untuk dinikmati.


Menikmati dan berbagi pengalaman memang menyenangkan. Indonesia sendiri menawarkan banyak pilihan tempat menarik untuk dikunjungi. Pariwisata Indonesia memang sedang meningkat. Banyak peran dari berbagai pihak dalam mempomosikan objek wisata di Indonesia. Salah satunya oleh para Travel Blogger Indonesia, mereka bukan hanya pamer dan berbagi informasi tentang objek wisata saja, tetapi mereka berbagi dengan pengalaman dan tips ala mereka sendiri. Berbagi pengalaman perjalanan memang membuat para pembaca menjadi lebih antusias ingin mengunjungi objek wisata tersebut. Menurut saya Travel Blogger Indonesia sekarang telah menjadi peran penting Indonesia dalam mempromosikan objek wisata. Dan dengan blog ini saya bisa ikut serta memberikan kontribusi untuk pariwisata Indonesia.


Menariknya Memelihara Kucing

Menariknya Memelihara Kucing

Mempunyai hewan peliharaan tentu sesuatu yang menyenangkan. Ada kalanya menyenangkan dan ada kalanya menjadi sangat menjengkelkan. Mereka hiburan disaat saya jenuh. Mereka friendly. mereka bisa menghilangkan stres dan mengurangi rasa kesepian. Menyenangkan bisa mengurus atau menjadikan sesuatu menjadi besar. Itu memberikan sebuah kepuasan tersendiri. Berinteraksi dengan sesuatu yang tidak biasa, maksudnya selain manusia. Mereka berinteraksi dengan cara berbeda.

Menariknya Memelihara Kucing

Dan kucing adalah pilihan saya. Kenapa? Karena mereka yang menuut saya paling punya interaksi yang dekat. mereka juga merupakan perespon yang baik. Mereka terlihat lebih bisa demengerti. Dan yang penting mereka bisa mandiri, he he.

Dari kecil saya sudah dekat dengan banyak binatang dari kambing, kucing, kelinci, ikan, sampai burung. Burung sebenarnya sangat responsif, tapi sayang terbatasi oleh kurungan. Saya lebih suka jika bisa memegangnya langsung, Saya lebih suka hewan peliharaan yang bisa banyak interaksi dengan indera saya. Dengan Ikan saya dibatasi dengan Air. Kalau kelinci terbatas pada suara.

Menariknya Memelihara Kucing

Sampai saat ini kucing pilihan teratas dari yang lain. Memelihara kucing terbilang mudah. Tapi tetap ada dukanya juga. Tetap harus ada batasan antara kita dengan kucing. Manusia ya mnusia, kucing ya kucing. 

Menariknya Memelihara Kucing

Sampai sekarang kucing saya semakin banyak. Meningkatnya populasi kucing saya kadang mengganggu. Tapi mereka tak bisa disalahkan, Mereka hanya punya naluri mempertahankan jumlah mereka. Mereka semakin banyak maka tanggung jawab saya semakin besar. Kadang mereka tak terurus bahkan sampai terkena penyakit, bahkan mati. 

Menariknya Memelihara Kucing

Saya lebih berminat pada kucing kampung. Kucing kampung bagi sebagian orang tak dianggap berharga, mereka tak punya nilai jual tinggi. Tapi itu bisa jadi nilai positifnya. Saya tak perlu khawatir kehilangan he he. Banyak orang belum sadar menariknya sifat kucing kampung.

Menariknya Memelihara Kucing

Menariknya Memelihara Kucing

Menariknya Memelihara Kucing

Pesan saya :
Memelihara kucing perlu hati-hati. Terlebih pada kebersihan dan penyakit. Kebersihan menjadi kunci terhindarnya dari penyakit. Berilah makan dan minum teratur, agar mereka tidak jajan sembarangan seperti tikus, cicak, &binatang yang penuh kuman lainnya. Dan jangan lupa faksin. Jika perlu berikan mereka vitamin kucing. Kalian bisa membeli di petshop.

Banjar Fashion Carnaval 2014

Banjar Fashion Carnaval
Banjar Fashion Carnaval
Banjar Fashion Carnaval

Festival Budaya Pasar Terapung 2014 lebih beda dari tahun sebelumnya. Festival tahun ini semakin meriah. Dari Pasar Terapung & Lomba Tanggui, Pameran Kerajinan & Pameran Kampung Banjar, Lomba Kue Tradisional Banjar, Banjar Fashion Carnaval, Musik Panting, Tarian Daerah, Fashion Show, Lagu Banjar, Barongsai, Madihin, Lomba Haderah, Lomba Perahu Naga, sampai Lomba Balogo. Acara ini berlangsung dari tanggal 16 s/d 18 Desember 2014. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Budaya Pasar Terapung 2014 yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

Bakti Sosial Yang Bukan Sekedar Tugas Kuliah

STMIK Banjarbaru Bakti sosial
STMIK Banjarbaru Bakti sosial
Sebulan ga ngeblog. Kali ini latepost semua. Maklum lagi di penghujung semester menuju tugas akhir, tugas makin serius susahnya. Susahh banget. Ditambah tugas-tugas diluar kuliah. Di  akhir-akhir masa-masa kuliah emang udah hampir hilang semangat kuliahnya, ga kaya waktu baru masuk kuliah, semangat nantang tugasnya. stress kan jadinya. Tapi ga pengen ngejatuhin harga diri sampai turun IP, "berpikir keras". Akhirnya ya harus dikerjakan, gimanapun caranya. Ini bener-bener soal harga diri.

Salah satu tugas-tugas tersebut adalah,  mata kuliah Interpersonal Skill, ga terlalu susah sih tapi tetap nambah PR.

Luput Traveler Liburan Pantai Angsana

Angsana Malam
Pantai Angsana Malam Hari
Minggu tadi liburan ke Pantai Angsana. Dari dulu pantai ini yang paling pengen dituju, Pantai Angsana, penasaran pengen snorkeling. Oh ya Pantai Angsana letaknya di Wilayah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu kalimantan Selatan. Kami ke Angsana dari Banjarmasin sekitar 5 jam perjalanan.

Bekas Galian Tambang Tapi Keren & Asik


Bekas Galian Tambang
Galian di Banjarbaru
Minggu kemaren habis jalan-jalan ketempat ga jelas-jelas seru gitu. Tapi lumayan ngilangin jenuh lah. Kemaren diajak teman ke danau, penasaran sama foto temennya. Akhirnya kita berangkat. Ada dua tempat, di Banjarbaru daerah Cempaka sama di Gambut, di daerah Tambak Padi.

Eh Tapi itu danau, danau-danauan, kubangan, entahlah. Bekas galian tambang, ga terlalu luas, cuma lumayan lah airnya agak biru, asik buat

Kontes Robot Indonesia Regional 5 Mataram

Kontes Robot Indonesia Regional 5 Mataram
Kontes Robot Indonesia Regional 5 Mataram
Akhirnya hari yang kami tunggu-tunggu tiba. Kontes Robot Indonesia Regional 5, Mataram. Ya, untuk inilah usaha yg kami kerjakan selama berbulan-bulan. Kontes yang nantinya mewakili regional menuju kontes nasional.

Kontes robot tahun ini yang ketiga bagi saya, setelah sebelumnya di Makassar & Bali. Sebuah pengalaman yang selalu berbeda tiap tahunnya. Tahun ini harusnya kami lebih matang, karna kami sebagian anggota senior. selalu ada sebuah peningkatan kepercayaan diri kami, setelah kontes robot pertama yang paling mengajarkan banyak motivasi, motivasi rasa malu yang harus tak akan pernah kami ulangi lagi, dan kontes kedua saya yang mengajarkan percaya diri.

Gagahnya KRI Banjarmasin


KRI Banjarmasin

Kemarin pas peresmian KRI Banjarmasin, dibolehin naik Kapal Perangnya nih. Pertama kalinya saya bisa lihat dari dekat. Jarang-jarang dapat moment kaya gini. Selain KRI Banjarmasin, ada juga KRI Lambung Mangkurat & KRI Hasan Basry, ditambah lagi beberapa tank & helikopter.



Dengan armada yang lumayan lengkap ini bisa bikin Angkatan Laut semakin pede jaga perairan Indonesia nih.. kaya  semboyan mereka "Jalesveva Jayamahe" artinya "Di Lautan Kita Jaya". Nih beberapa foto KRI Banjarmasin.