Pulau Kembang Atau Pulau Monyet ya?

Pulau Kembang
Warik Pulau Kembang
Ehem- ehem.. Kemaren abis ke Pulau Kembang nih. Jalan-jalannya sepaket wisata susur sungai Banjarmasin.. Pulau Kembang salah satu tujuan saya, deket dari Pasar Terapung Banjarmasin kok. mampir aja bentar kira-kira 15 menitan lah dari Pasar Terapung.








Eiits,, buat kalian yang belum tau kya gimana tuh pulau, jangan ngebayangin tuh pulaunya sama kaya namanya, pasti tempatnya "taman banget & romantis".. Jangan Ya.. Ummn.. Sebenarnya isinya monyet-monyet aja sih. Gak nyambung kan sama namanya... -_- Entahlah. Gak tau kenapa namanya Pulau Kembang.. Yang jelah tempatnya lumayan asik lah..



Oh yaa, kalo kalian mau kesana murah kok tiketnya cuma Rp 5000 aja. Dan jangan lupa juga bawa pisang / kacang buat mereka.. Ada sih disana jual makanan buat para monyet, agak mahal dikit. Tapi ga masalah kan itung-itung ngembangin perekonomian masyarakat setempat, ya kan??




Saya kasih gambaran nih dikit tempatnya,, disana tempatnya rawa, kalo lagi pasang surut bisa sih turun ke tanah, agak2 basah. Jadi disana ada trek / titian yang menuju ke dalam hutan, disitu rutenya. Kalo fasilitas umum lumayan lah, disana disediakan juga warung makan, toilet, gazebo-gazebo kecil di beberapa tempat buat nyantai. Dan kadang-kadang disana juga ada lo etnis tertentu yg kesana dengan tujuan sembahyang.






Monyet disana ga jauh beda kaya monyet ditempat2 lain.. sifatnya pun sama.. agak jahil.. harus ramah sama mereka. Monyet disana ada yang ramah ada juga yang liar, yang liar biasanya di dalam. sering pamer taring mereka :) . kalian juga harus hati-hati sama barang bawaan kalian.. Nah.. kalo udah terlanjur kena rampok nih.. kalian mesti buru buru ambil, jangan sampai mereka bawa ke dalam hutan, susah barang kembali, he he.. coba aja tuker sama makanan.. atau panggil aja para Renjer, mereka pasti nolongin kok.. Oh ya kalo kalian kalo takut sendiri, bisa tuh minta temenin para Rener keliling. Mereka pake baju seragam, mudah kalo mau cari mereka.







Lepas dari tingkah liar mereka.. masih lebih lucu kok.. coba aja kalian kasih kacang banyak-banyak.. mereka langsung menggerumbungi kalian.. sampai naik ke badan kalian. Asik lah pokoknya.. coba rasain sendiri deh..

OH ya pesan saya kalo kesana jangan ninggalin sampah ya!!







OK cukup ya. semoga Pulau Kembang lebih banyak lagi pengunjungnya. lebih baik lagi pengelolaannya, treknya juga sih semoga bisa sampai keliling pulau. Intinya ya kita saling jaga. Ya Ga?? :)






Hai saya Agung. Saya suka kebebasan namun tetap ada batasan. Semua orang suka jalan-jalan. Tak banyak yang anda ketahui tentang saya. 

4 comments:

  1. Kayaknya saya harus jalan2 ke Pulau Kembang ini. Di blog saya ada beberapa tulisan untuk spot yang bagus untuk jalan-jalan. Mari di follow balik :)

    Salam Hangat
    http://eksistensiperempuan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dong kesini ..he he..
      blognya kamu asik.. :)

      Delete
  2. pemandangannya indah, eh mas awas di rebut makanannya sama kera :D

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :) Terima kasih...