Bekas Galian Tambang Tapi Keren & Asik


Bekas Galian Tambang
Galian di Banjarbaru
Minggu kemaren habis jalan-jalan ketempat ga jelas-jelas seru gitu. Tapi lumayan ngilangin jenuh lah. Kemaren diajak teman ke danau, penasaran sama foto temennya. Akhirnya kita berangkat. Ada dua tempat, di Banjarbaru daerah Cempaka sama di Gambut, di daerah Tambak Padi.

Eh Tapi itu danau, danau-danauan, kubangan, entahlah. Bekas galian tambang, ga terlalu luas, cuma lumayan lah airnya agak biru, asik buat
foto-foto.









Danau yang di cempaka bekas galian apa ga tau. Waktu kesana pas surut airnya, lagi musim kemarau, jadi kurang wah gitu. Disana tuh banyak monyet-monyet liar pada lagi melepas dehaga, mandi minum, dll. Pas ngeliat kita langsung pada lari, uh padahal pengen foto bareng, he he. Disana bagus juga lo buat foto-foto. Tinggal di pas-pasin jadi mirip dimana gitu.


Disana ga cuma satu danau itu aja, ada beberapa lagi, tapi cuma disitu yang bagus, airnya jernih hijau kebiruan. Tempatnya lumayan lah, akses jalan mulus walau agak kedalam, sepi & tenang. lumayan lah pemandangannya bisa liat bukit-bukit kecil. Enak buat santai pas sore-sore.






Nah selanjutnya kami ke lokasi yang ada di Gambut, tepatnya di daerah Tambak Padi. Kurang tau alamat detailnya, lupa ntatat, keasikan pas sampai disana. Tapi kalo mau kesana gampang tinggal tanya oang sekitar, orang sana pasti tau Tambak Padi dimana, kaya kami kemaren nyarinya. disana orangnya ramah-ramah kok, ga usah sungkan nanya, ga usah terlalu takut  yang baru pertama kali ke sana. Soalnya tempatnya dekat sama pesantren. Agak serem sih tempatnya dari pertama masuk dikanan-kiri kuburan, sepi. Jalannya bergelombang & debu. Nah pas sampai disana jangan kaget kalo banyak truk ngangkut tanah, disana masih aktif kegiatannya.




Waktu disana emang ga nyangka ada tempat kayak gini. Ga nyangka airnya jernih biru, soalnya sepanjang jalan menuju kesana airnya kurang lebih sama di Banjarmasin cokelat-cokelat susu teh gitu lah.



Yang disini menurutku lebih keren sih. Danaunya lumayan lah luasnya dan banyak. Ga sampai 500 meter ketemu tempat baru. Eh kalo kesana jangan lupa bawa kaos ganti buat mandi-mandi, ngiler pasti kalo dah liat airnya, pengen nyebur. Waktu kami tanya-tanya, disana masih ada beberapa danau lagi, kami kemaren cuma sempat di tiga tempat aja, keburu kesorean. Harusnya kesana pas siang, biar warna airnya dapet gitu buat foto-foto & lebih banyak explore tempatnya.








Oh ya kalo ketemu tambak jangan naik ya, ga dibolehin sama yg punya. he he.

Hai saya Agung. Saya suka kebebasan namun tetap ada batasan. Semua orang suka jalan-jalan. Tak banyak yang anda ketahui tentang saya. 

17 comments:

  1. lu jalan2 gak ngajak gw sih gan
    wakakak :v

    ReplyDelete
  2. wihh keren.. kena kesitu jua..

    ReplyDelete
  3. Bagus kaaa, handak ke sana juaa :(

    ReplyDelete
  4. Masuk kJalan Tambak padi ne dmana grang, dari dulu pengen ksini tapi kg tau jalan...hahaa yang jalan tol trus ke Aluh2 tu kh jalannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeh. ambil belok kiri pas hanyar masuk dari jalan tol, jangan yang tarus, mbah tu kedalam lagi sampai di daerah pesantren, orang situ tahu ja "tambak padi yg ada danaunya" toh. inya sebelah kiri gangnya.

      Delete
  5. wah, di bangka juga banyak danau mas, tapi danaunya serem lebih dikenal dengan kolong bekas penambangan timah, boleh la kapan-kapan ke danau di bangka.hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di Kalimantan bukan timah, tapi batubara. Banyak dari mereka ninggalin jejak kubangan tanpa reklamasi dan pastinya danau2 kecil yang beracun mas. Ambil sisi positifnya lah bisa buat foto2.. he he

      Kapan2 moga bisa ke Bangka.

      Delete
  6. Sunsetnya keren! Itu bekas tambangnya masih beracun ya? Ga bisa nyebur dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini banyak danau2 yang bekas galian, kebanyakan yang beracun dari bekas galian batubara sih, sampai di review sama Greenpeace Indonesia. kalo yg diatas bekas galian pasir aja sih. masih aman buat mandi2.

      Delete
  7. wih keren nih, ada limbah beracunnya ngga tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalo beracun ga ada kehidupan hewan/tumbuhan di bekas galiannya.

      Delete
  8. Agung Traveler Suka - Suka Gue hahaha

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :) Terima kasih...