Bakti Sosial Yang Bukan Sekedar Tugas Kuliah

STMIK Banjarbaru Bakti sosial
STMIK Banjarbaru Bakti sosial
Sebulan ga ngeblog. Kali ini latepost semua. Maklum lagi di penghujung semester menuju tugas akhir, tugas makin serius susahnya. Susahh banget. Ditambah tugas-tugas diluar kuliah. Di  akhir-akhir masa-masa kuliah emang udah hampir hilang semangat kuliahnya, ga kaya waktu baru masuk kuliah, semangat nantang tugasnya. stress kan jadinya. Tapi ga pengen ngejatuhin harga diri sampai turun IP, "berpikir keras". Akhirnya ya harus dikerjakan, gimanapun caranya. Ini bener-bener soal harga diri.

Salah satu tugas-tugas tersebut adalah,  mata kuliah Interpersonal Skill, ga terlalu susah sih tapi tetap nambah PR.
Tugas kami di matkul ini melakukan kegiatan bakti sosial, banyak pilihan, ada penyuluhan, seminar, baksos. Akhirnya kita pilih bakti sosial.





Tanggal 27 November 2014 kita bakti sosial di Yayasan Hidayah Banjarmasin Panti Asuhan Al Hidayah alamatnya di Jalan Sultan Adam Komplek Pondok Kelapa No. 39, lokasinya ga jauh dari Kampus STMIK Banjarbaru cabang Banjarmasin di Sultan Adam. Semuanya berjalan lancar, walau sebelumnya sempat mundur dari hari yang di tetapkan karena persipan kami kurang. Jumat Jam 3 Sore kami berangkat kami bener-bener siap, walau itu gerimis & mati lampu, ga ngaruh..




Akhirnya kami sampai ke Panti, kami disambut dengan hangat layaknya keluarga sendiri ha ha :D  "lebay". Langsung aja angkut ke dalam barang yang kami kumpulkan. Oh ya, kami ngumpulin pakaian bekas yang masih layak pakai. Entah punya sendiri, temen, adik, atau orang sekitar. Lumayanlah, jumlahnya cukup lah buat mereka. Disana kami langsung ditujukan ke anak-anak panti, ga salah kami pilih pakaian yang layak pakai buat mereka, kelihatannya mereka emang butuh.

Sambutan

diskusi

Sereh terima bantuan

Acara langsung kita mulai dari basa-basi sambutan, serah terima bantuan, dan makan bersama. Kemudian kami diajak keliling panti. Kami diajak ke keliling dari dapur sampai ke kamar-kamar mereka. Terharu sih dikit lihat keadaan mereka. Sambil keliling panti kita juga diceritain keadaan panti & anak-anak sama Bapak Nasran. Oh ya beliau yang nyambut kami, beliau salah satu pengurus panti ini.

Selesai keliling panti, kami mengakrabkan diri sama anak-anak panti. kami banyak tanya-tanya ke mereka soal harapan sama cita-cita mereka. Harapan & cita-cita mereka besar, artinya mereka masih belum putus asa ngejar mimpi mereka.









Selesai mengakrabkan diri, kami pamit & pulang, selesai sudah kegiatan kami hari itu, Seneng bisa bantu mereka, bisa berbagi apa yang sudah tidak kita gunakan tapi berguna buat mereka. Semoga mereka tetap optimis menjalani hari-hari mereka. Semoga makin banyak yang bantu mereka, kalo bukan kita? mereka bisa bertahan ya karna sebagian dari uluran tangan kita. Semoga kalian bisa melanjutkan kegiatan ini. Semoga pendidikan mereka bisa berlanjut, seperti harapan Pak Nasran ke mereka.



Eh nih ada sedikit video dokumentasi bakti sosialnya.



Hai saya Agung. Saya suka kebebasan namun tetap ada batasan. Semua orang suka jalan-jalan. Tak banyak yang anda ketahui tentang saya. 

0 comments:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :) Terima kasih...